Saturday, 30 December 2017

2017 Highlight: Kuliah di Top 50 University in The World!

Hi! Welcome to my blog! Aku sekarang merasa semangat banget buat ngeblog semenjak udah beranjak TLDan. Doakan aku agar tetap konsisten sampe seterusnya ya! Huff, gak kerasa ya udah akhir tahun aja, dalam hitungan hari kita udah di tahun 2018. So, di blogpost kali ini aku mau kembali flashback ke hal-hal yang sudah aku capai di tahun 2017 ini. Selamat membaca!

15 Februari 2017 - Perjalan yang Mengubah Segalanya
15 Februari 2017 adalah tanggal dimana aku berangkat ke negri kangguru untuk memulai petualanganku kuliahku di salah satu universitas yang masuk jajaran Top 50 University in The World (kece ya :") aku aja masih ngerasa kayak mimpi loh). Universitas yang mau menampung niatku untuk melanjutkan pendidikanku ke jenjang Master atau S2 adalah University of Queensland (UQ) yang letaknya di Queensland, Australia. Sebelumnya aku sama sekali gak punya rencana untuk kuliah di UQ karena mimpiku selama ini adalah untuk kuliah di salah satu universitas terbaik yang lokasinya di Melbourne. Mimpi tersebut harus aku ubah karena ada satu dan lain hal yang aku merasa kurang sreg untuk melanjutkan kuliah disana, terutama dengan pilihan jurusan dan mata kuliah yang akan aku ambil.
Spot foto wajib kalo kalian berkunjung ke UQ
Selain itu, kuliahnya juga aku mendapatkan beasiswa dari UQ yang sebenarnya aku gak nyangka bakal dapet eeeeh malah dapet. Bersyukur banget karena telah dikasih kesempatan untuk kuliah di UQ dengan jurusan yang aku sukai yaitu Marketing. Tak hanya itu, aku juga mendapatkan kesempatan sebagai model katalog UQ (gaya banget ye model hahaha) dan dinner bareng orang-orang penting UQ serta Faculty of BEL (Business, Economics and Law).
Bersama Professor Joanne Wright, Deputy Vice-Chancellor (Academic)
The University of Queensland di acara Scholarship Recipients Dinner
Bulan Mei 2017 - Akhirnya Tergerak Untuk Membuat Vlog di Youtube Channelku
Akhirnya, setelah didorong sama pacarku, adikku dan tentunya teman-temanku, aku tergerak juga untuk membuat video blog di youtube channelku. Alasanku membuat vlog bukanlah supaya aku famous. Gak sama sekali. Yang ada di otakku saat pertama kali aku ngevlog adalah sharing seputar pengalamanku dengan produk-produk makeup, skincare dan tentunya sharing kehidupanku sehari-hari di Brisbane. Thank you buat semua yang sudah mendorongku untuk memulai vlogging!

Pertengahan Bulan Juli 2017 - Ternyata Minatku Tak Hanya Marketing
Setelah mengetahui bahawa aku memiliki minat tersendiri di dunia marketing, aku juga menemukan bahwa aku tertarik di dunia teknologi dan IT. Di saat itu juga aku mikir, apakah bisa aku ambil double degree dengan IT saat aku kuliah marketing. Well, setelah konsultasi sana-sini dengan beberapa teman dan tentunya Academic Advisorku, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil second major (jadi kalo kuliah Master of Business di UQ kita bisa ambil dua major) yaitu Information Systems. Terdengar rumit? Memang. Terdengar seru? MEMANG! Pada dasarnya aku memang suka berkutat dengan data (apalagi data keuangan) dan komputer. Jadi why not pelajari sesuatu yang baru?

19 Agustus 2017 - Membawa Budaya Indonesia di Brisbane
Salah satu bakat tersembunyi (well, sebenarnya gak berbakat juga sih aku cuma sekedar bisa aja wkwk) aku adalah menari. Dari kecil aku memang sudah belajar Nari Bali hingga akhirnya berhenti saat SMA. 
Senyum nervous ini sebenarnya gara-gara ditonton banyak orang
Dulu aku sempet berpikir kalo Nari Bali ini hanya sekedar olahraga dan cara aku melestarikan budaya Bali. Ternyata, aku bisa juga menampilkan salah satu tarian di King George Square, Brisbane pada saat IndOz Festival dimana semua orang Indonesia yang tinggal di Queensland akan berkumpul untuk memperingati HUT RI.
Saat tampil di acara IndOz Festival dengan Tari Panyembrama
Penasaran seperti apa acaranya dan gimana penampilannya? Kalian bisa tonton vlognya di bawah ini ya!

26 Desember 2017 - 3rd Year Anniversary
Well, setelah melakukan hubungan long distance relationship (LDR) selama kurang lebih 10 bulan, we survived! Selain itu kita juga emang bener-bener gak nyangka sih bisa pacaran selama ini. Pacaran sama nih orang aja kaga nyangka apalagi sampe selama ini :D Selama LDR banyak banget yang aku pelajari, gak cuma tentang diri sendiri, tapi tentang kita as a couple (cie cuit cuit). LDR itu susah kan? Well, bagi aku susah susah gampang sih dan semua balik lagi sama pasangannya. Aku juga dapet intervensi dari berbagai pihak tentang LDR, lebih tepatnya tentang susahnya LDR-an. Aku sih gak ambil pusing, gak usah dipikirin toh yang jalanin aku dan dia kok orang lain yang pusing, ya gak?
This is us. Hope we're getting stronger in 2018! :)


So, kira-kira itulah beberapa hal yang aku (gak nyangka) capai di tahun 2017 ini. Harapanku untuk tahun 2018 adalah semoga tentunya menjadi lebih baik lagi, lebih produktif lagi di dunia blogging dan vlogging serta lulus dengan gelar Master of Business :")

Kalo kalian gimana? Apa harapan kalian di tahun 2018?


2 comments:

  1. If I'm the parent, I'd br sooooo soooo sooooo proud to have you as a child :')

    Kenapa pikiranku setua itu 😂😂😂


    Baru tau UQ best 50 😯😯 Kok jadi penasaran 😂😂😂 eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you loh ro! aku tersanjung :D wkwkwkwk aku juga baru tau pas udah kuliah ro kalo dia top 50 wkwkwkw

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini ya.. Mohon untuk tidak meninggalkan komentar yang berisi link hidup. Komentar yang mengandung link hidup akan dihapus ya! Thanks. Have a good day!