Sunday, 17 December 2017

[Review] NYX Cosmetics Soft Matte Lip Cream



Hai! Kali ini aku mau review 6 warna Soft Matte Lip Cream (SMLC) dari NYX Cosmetics. SMLC yang aku punya ini versi travel size tapi ukurannya sendiri menurutku gak berbeda jauh sama yang versi full sizenya. Loh? Kok bisa dapet yang travel size? Baca sampai habis ya!





Jadi gini guys, sebelum aku pulang kampung kemaren ada promo buy one get one free lipstick from NYX Cosmetics Australia khusus belanja di Priceline. Tanpa pikir panjang jadi pengen kan, dan ternyata promo tersebut gak cuma berlaku buat lipstick yang satuan, tapi buat vault juga. Nah berhubung vault sendiri harganya di atas AUD30 (sekitar Rp 307.000) ya dan kalo beli satu bisa dapet satu lagi yaudah deh langsung aja chat salah satu temenku yang tergila-gila juga sama makeup dan taraaaaa akhirnya beli juga satu metallic vault dari NYX Cosmetics.
Dari Metallic Vault ini sendiri aku dapat 2 jenis lip cream; the original soft matte lip cream dan soft matte metallic lip cream. Sebenernya aku tertarik sama vault ini karena pilihan warnanya yang cenderung bold dan aku banget. Yaudah deh, karena temenku juga mau beli metallic vault ini yang harganya AUD39 (sekitar Rp 400.000), jadi kita dapat AUD39 untuk dua metallic vault. Such a bargain right? Jadi kita hanya membayar AUD19,5 untuk satu vault atau kira-kira Rp 200.000 saja!!!!
Tapi di blog post kali ini aku cuma akan membahas versi soft matte lip creamnya saja ya... The soft matte metallic lip creamnya menyusul ya ;D

Oke pertama aku mau nunjukin lip swatches dari 6 shade yang aku dapat dari Metallic Vault ini.











So, which one is your favourite shade? I personally love Copenhagen and Rome.
Sekarang aku akan bahas reviewnya secara keseluruhan. 
Tekstur:
SMLC dari NYX Cosmetics ini teksturnya gak begitu cair dan gak begitu moosy juga, jadi diantara keduanya :/
Formula:
Formulanya ringan banget dipake di bibirku dan sama sekali gak bikin bibirku kering (well, bibirku emang gak kering-kering banget aslinya, tapi ada beberapa temenku yang klaim kalo SMLC ini bikin kering bibir).
Pigmentasi:
Untuk pigmentasi, yaaaaaaa.... aku sebenernya emang gak punya ekspektasi yang lebih sama pigmentasinya, beberapa ada yang patchy (contohnya Monte Carlo dan Paris) dan warna-warna yang cenderung gelap dan gothic gitu malah lebih pigmented.
Bentuk aplikator:
Bentuk wandnya sendiri enak banget dipakenya tapi karena wandnya yang kependekan jadi susah banget ambil produknya.... Kadang harus aku kocok-kocok dulu jadi si produknya bisa nempel ke wandnya.
Ketahanan:
Makan dikit aja sebenarnya dia udah bakalan pudar dan produk ini gak kissproof. So, This product is super easy to remove. Jadi menurutku ini sangat cocok untuk digunakan daily.

To sum everything up:
+ Formulanya sangat ringan dibibir
+ Bentuk aplikator yang runcing
+ Easy to remove
+ Cocok untuk daily
- Susah banget ambil produknya
- Not kissproof
- Teksturnya membingungkan
- Beberapa warna patchy

Kalo aku sendiri lebih suka pake SMLC ini kalo dandannya gak pake mikir dan gak butuh lip cream yang stay on place sampe seharian. Tapi kalo kalian lebih prefer lip cream yang kissproof dan tahan lama, this one is definitely not the one. Masih banyak kok lip cream lokal lainnya yang lebih bagus daripada ini. Tapi tetep ya balik lagi ke preferensi kalian masing-masing ;).

This is the end of this post. Have a great holiday!

2 comments:

Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini ya.. Mohon untuk tidak meninggalkan komentar yang berisi link hidup. Komentar yang mengandung link hidup akan dihapus ya! Thanks. Have a good day!