Tuesday, 9 January 2018

[Review] Purbasari Oil Control Matte Powder

Hi! Welcome back to tutuskirtjournal. Di blogpost kali ini aku mau membahas salah satu pressed powder dari brand lokal yang bikin aku penasaran banget yaitu Purbasari Hydra Series Oil Control Matte Powder. Untuk baca review secara lengkapnya, silahkan baca sampai habis, ya!
Bagian depan kemasan produk
Sebenarnya banyak banget pressed powder lokal yang bikin aku penasaran, tapi produk ini tuh menurutku punya daya tarik sendiri. Mulai dari packagingnya yang merupakan perpaduan hitam dan emas sampai nama produknya sendiri yang bikin aku penasaran yaitu "Oil Control Matte Powder". Berhubung kulitku kombinasi dengan berminyak di T zone, tentunya nama produk ini bikin aku pengen banget coba. Apakah pressed powder dari brand lokal ini akan menjadi pressed powder favoritku? Well, let's see...
Oke sekarang kita bahas packagingnya terlebih dahulu ya... Produk ini dikemas dengan karton berwarna hitam dengan perpaduan gold yang menurutku simpel tapi sangat elegan. Di bagian depan kemasan kita bisa lihat nama produk, di bagian belakang produk bisa terlihat klaim dari produk, cara pakai dan cara penyimpanan produk, sedangkan di bagian kanan dan kiri kita bisa lihat perusahaan yang memproduksi, logo halal, berat produk dan ingredients list.
Bagian belakang kemasan produk
Bagian kanan dan kiri kemasan produk
Begitu kemasan kartonnya aku buka, aku cukup kaget karena produknya sendiri sangat ringan dan sangat elegan seperti kemasannya. Kalo menurutku, dari produknya sendiri tidak terlihat seperti produk yang dijual dengan harga Rp 23.000,- loh! Awalnya aku pikir pressed powder ini dibandrol dengan harga Rp 50.000,- s.d Rp 70.000,- lah ternyata malah di bawah itu!
Penampakan Oil Control Matte Powder dari Purbasari

Dengan harga di bawah Rp 30.000,- aku mendapatkan cermin yang cukup besar dan nyaman digunakan untuk touch up dan sekedar cek makeup dan tentunya puff bedak yang berbulu (? maaf aku gak tau namanya apa :") huhu).
Kita dapat cermin dan puff bedak
Nah, sekarang mari kita bicara soal warna. I believe matte powder ini terdiri dari 2 shades yaitu Natural dan Honey Beige. Warna yang ku pilih adalah Honey Beige karena sekilas yang natural terlihat terlalu pink dan terlalu terang untuk skintoneku yang light to medium.
Shade yang aku pilih adalah Honey Beige
Untuk tekstur, bedak ini teksturnya halus banget dan gak begitu powdery menurutku. Karena mengandung parfum, produk ini wangi banget, wanginya yang khas purbasari akan hilang ketika sudah diaplikasikan ke kulit wajah. Mari kita lihat perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan matte powder ini. 
Perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan
Purbasari Oil Control Matte Powder
Jujur, untuk hasilnya aku impress banget karena benar-benar bikin kulit aku flawless banget. Bedak ini juga bagus untuk set under eye concealer sekaligus untuk highlight bawah mata. Terus, untuk daya tahannya gimana? Berikut foto mukaku setelah selesai aplikasi produk dan setelah 3 jam menggunakan matte powder ini tanpa touch up:
Setelah 3 jam pemakaian, bagian hidung mulai berminyak
Bagian yang paling cepat berminyak di mukaku adalah bagian hidung, so menurutku setelah 3 jam pemakaian produk ini benar-benar bikin aku impress! Di awal menggunakan makeup memang aku tidak menggunakan highlighter sama sekali di bagian hidungku. Setelah 3 jam baru sedikit sekali minyak yang muncul di hidung. Padahal ini udah aku pake jalan-jalan di udara yang berdebu, panas sambil bawa anjingku jalan-jalan loh! 
By the way aku aplikasi bedak ini menggunakan puff bawaan produk ya. Berdasarkan hasil diskusi bersama salah satu temanku di instagram, memang puff bawaan ini ternyata juara. Bisa memberikan coverage saat pengaplikasian di wajah dan membuat produk tidak terlihat cakey.
Menurutku dengan harga Rp 23.000,-, produk dari Purbasari ini worth to try! Bedak ini memiliki oil control yang cukup bagus di kulit yang kombinasi seperti aku, matte finishnya gak bikin muka jadi terasa kering dan bikin makeup terlihat flawless. Sayangnya, pilihan shadenya kurang banyak karena kedua shade yang sudah ada ini menurutku terang-terang banget. Semoga kedepannya Purbasari bisa nambah shade jadi bisa lebih mewakili skin tone wanita-wanita Indonesia.

To sum everything everything up:
+ produk lokal, jadi gampang dicari
+ affordable
+ terdapat cermin dan puff bedak
+ oil control cukup bagus di kulit kombinasi seperti aku
+ flawless finish
- shade kurang banyak

Kalo kalian masih gak percaya betapa flawlessnya muka aku menggunakan matte powder ini kalian bisa check mini instagram tutorial di bawah ini ya!
🤡 Soft Glam Makeup Tanpa Foundation 🤡 Siapa bilang tanpa foundation gak bisa flawless? Di makeup look ini aku cuma pake concealer dan matte powder aja loh! Dan lagi-lagi, di video ini aku menggunakan 100% produk lokal semua! • Kunci base aku flawless di makeup look ini adalah powdernya! Di sini aku menggunakan Oil Control Matte Powder dari @purbasarimakeupid. Dengan harga Rp 23.000,- aku bisa dapet base yang super flawless! Oil controlnya gimana? Daya tahannya gimana? Silahkan langsung klik aja link di bio aku untuk baca review lebih detail terkait produk di tutuskirtjournal.com • 🎵 Bruno Mars, Cardi B - Finesse (REMIX) • @bvlogger.id @beautiesquad @bunnyneedsmakeup @indobeautygram @indobeautysquad #videobytutu #lookbytutu #makeoverid #makeuplokal #makeupindonesia #ivgbeauty #bvloggerid #gengbvlog #beautiesquad #bunnyneedsmakeup #makeuptutorial #wakeupandmakeup #undiscovered_muas #indobeautygram #xmakeuptutsx #makeuptutorialsx0x #allmodernmakeup #bvloggerid #gengbvlog #beautycommunity #beautynesia #fakeuproom #discovervideos #bunnyneedsmakeup #ivgbeauty #100daysofmakeupchallenge #thekittypower #bloggermafia #christmas #setterspace #FDbeauty #clozetteid #indobeautysquad
A post shared by Tutu • Beauty Content Creator (@niputuchandra) on


This is the end of the post.
Have a great day!


8 comments:

  1. Tuu, problem pressed / TWC yang model high coverage gini kan biasanya cakey dulu ya di wajah sebelum nyatu sama kulit dalam beberapa lama. Ini kaya gitu juga ga? sama transfernya ekstrim ga tu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di aku sih gak cakey kak, cuma nyatunya di kulit emang agak lama sih. Kalo transfer sih sempet baru baru pake aku kebawa tidur, biasanya di bantal suka ada bekas foundation atau apa gitu dia so far gak sih🤔

      Delete
  2. flawless bgt wajahnyaa ^^kayaknya longlast bgt yah bedaknya lebih dr 3jm masih kliatan flawless ^^
    anw cantikk bgt ak suka ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya so far ini salah satu kunci base aku yang super flawless nih hihi
      thank you udah mampir. have a great day!

      Delete
  3. Aku punya yang natural. Jadi pengen yang honey beige, yang natural kaya sedikit ninggalin whitecash gitu. Atau, ashy (?).

    Oil controlnya buat kulit kombinasi ku, emang oke. Tapi bawah mataku agak kering, jadi pake ini agak, tricky. Blm nemu cara aplikasi yang pas biar gak bikin garis bawah mata makin keliatan. 😭😭.

    ReplyDelete
    Replies
    1. natural emang keliatannya terlalu terang gitu deh menurut aku :") makanya aku belinya si honey beige ini...
      aku sendiri gak begitu merhatiin kalo dia enhance fine lines di bawah mata, karena gak begitu concern juga :"D haha
      thank you udah mampir. have a great day!

      Delete
  4. Biasanya aku kalau pke bedak twc jd komedonya pada kluaran keluar2 gitu. Karna pori2ku besar. Ini kaya gini juga ga ka??

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini ya.. Mohon untuk tidak meninggalkan komentar yang berisi link hidup. Komentar yang mengandung link hidup akan dihapus ya! Thanks. Have a good day!