Thursday, 8 March 2018

[REVIEW] Purbasari Alas Bedak Foundation

Hi! Welcome back to tutuskirtjournal.com! Di blogpost kali ini aku mau membahas foundation murah meriah dari brand lokal yaitu Purbasari Alas Bedak Foundation. Bagi yang penasaran gimana pendapat aku soal produk ini, baca sampai habis ya!


Benefit dan Klaim Produk
Alas bedak dengan formula yang ringan dan tahan lama yang menjadikan kulit halus, terawat dan terlihat natural. Mengandung UV Filter untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari. Apakah klaim dari produk ini dapat dibuktikan dengan tepat? Akan aku uji klaimnya di bagian review ya ;)

Cara Pakai
Cara pakai produk ya sangat mudah, kalian bisa cek video dari Instagramku di bawah ini untuk cara pakai alas bedak dari Purbasari ini. Di video ini aku menggunakan shade '02 Kuning Gading' sebagai corrector, '01 Natural' sebagai foundation dan '04 Coklat Eksotik' sebagai contour.

๐ŸคฉReview & Swatch Alas Bedak Purbasari๐Ÿคฉ Ini adalah salah satu produk murah meriah yang bikin aku tercengang! Terdiri dari 4 shade (Natural, Kuning Gading, Kuning Langsat & Sawo Matang) dan 1 shade (Coklat Eksotik) yang sekarang (I believe) sudah discontinue/sudah gak diproduksi lagi. Di video ini aku pakai warna Kuning Gading sebagai corrector, Natural sebagai alas bedak dan Coklat Eksotik sebagai contour. Coveragenya light to medium (tergantung kondisi kulit kalian juga), finishnya agak dewy dan hasilnya natural banget! Produk ini sendiri sudah mengandung UV Filter. Berarti gak perlu pake sunscreen lagi? Terus gimana ya ketahanannya? Kalian bisa cari jawaban dari pertanyaan tsb di link di bio aku atau langsung aja ke tutuskirtjournal.com❣️ • ๐ŸŽต Cosmo’s Midnight (feat KUCKA) - Walk With Me • #ivgbeauty #purbasari #purbasarialasbedak #bvloggerid #gengbvlog #indobeautygram #bunnyneedsmakeup #undiscovered_muas #videobytutu #maryhadalittleglam #hudabeauty #beautiesquad @beautiesquad @bvlogger.id @indobeautygram @bunnyneedsmakeup
A post shared by Tutu • Beauty Content Creator (@niputuchandra) on

Ingredients
Apakah benar produk ini mengandung UV Filter? Setelah melakukan research sana sini dan memahami sedikit demi sedikit ingredients yang ada di dalam produk ini, memang benar Purbasari Alas Bedak Foundation ini mengandung UV Filter yaitu Zinc Oxide. "Jadi karena sudah mengandung UV Filter kita gak perlu pakai sunscreen sebelumnya ya?" Jawabannya adalah kita butuh sunscreen! Loh? Kenapa? Berdasarkan artikel yang aku baca, untuk melindungi kulit kita dari bahanya sinar UVA dan UVB kita harus menggunakan kombinasi dari suncreen yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi dan menggunakan produk yang mengandung physical filters yang salah satu contohnya Zinc Oxide. Jadi jangan lupa untuk menggunakan sunscreenmu, ya!
Sayangnya, produk ini mengandung parfume. Jadi untuk kalian yang memiliki kulit sensitif terhadap parfume, this product is not for you. Sayang sekali ya. Untuk wanginya gak mengganggu sama sekali menurutku dan ketika selesai pengaplikasian wanginya akan hilang dengan sendirinya.

Swatches
Nah untuk swatchesnya sendiri aku agak kebingungan nih, guys! Jadi awalnya aku gak berniat sama sekali untuk membuat review atau swatches lengkap semua warna Purbasari Alas Bedak Foundation ini sampai akhirnya aku cek di toko kosmetik dekat rumahku kalo mereka jual salah satu shade yang susaaaaaah banget untuk didapetin, entah memang karena sold out atau memang pihak Purbasarinya sendiri sudah stop produksi shade ini. Shade yang aku maksud adalah '04 Coklat Eksotik'. Apa mungkin pihak Purbasari mengganti shade '04 Coklat Eksotik' ini menjadi '04 Sawo Matang' ya? Karena keduanya memang sama-sama nomor 04, guys. Hm. Aku bingung disitu aja sih. Tapi aku akan tetap swatch semua warna Purbasari Alas Bedak Foundation ini (termasuk '04 Coklat Eksotik', tenang aja.
swatch purbasari alas bedak foundation

Review
Sekarang saatnya kita uji klaim produk ini. Klaim pertama adalah formula yang ringan. Yes, bener banget. Produk ini kerasa ringan banget pas dipakai dan kerasa agak dingin-dingin gimana gitu pas dipakai.
Klaim kedua adalah tahan lama. Well, setelah aku menggunakan produk ini dari jam 12 siang sampai jam 8 malam aku impress loh! Memang dia finishnya cenderung dewy jadi gak menahan minyak di bagian t zone aku, tapi.... ketahanannya di wajah yang luar biasa untuk alas bedak/foundation dengan harga dibawah Rp 11.000,- ini! Foundation masih nempel di wajah dan penggunaannya pun tanpa primer ya.
Klaim ketiga adalah kulit halus terawat. Honestly, aku kurang menyadari sih gimana keadaan kulit aku sesudah beberapa kali memakai produk ini. Sadly, I cannot say anything about this. Klaim keempat adalah natural. Yes, produk ini tuh cocok banget untuk digunakan sehari-hari.
Menurutku, produk ini lebih cocok disebut sebagai BB Cream sih daripada foundation karena produknya yang ringan dipakai dan terlihat natural saat dipakai. Selain itu coverage yang diberikan juga lumayan yaitu light to medium. So, lumayan banget buat nutupin kemerah-merahan yang ada di kulit aku. 

Packaging
Dari segi packaging menurutku nothing special sih. Memang kerasa banget bahwa ini adalah produk murah, eits.... tapi kualitasnya gak murahan loh, jangan salah. Keluhanku dari packagingnya cuma satu, tutupnya susah banget buat ditutup jadi kadang isi produknya beleber kemana-kemana. Selebihnya aku gak punya masalah, malah karena bentuknya yang ramping jadi travel friendly, loh!

Harga
Untuk harganya sendiri memang cukup variatif tapi affordable banget! Aku pribadi pertama kali beli produk ini di Transmart Trans Studio Mall Bandung dengan harga Rp 10.900,-. Lanjut karena penasaran akhirnya aku memutuskan untuk beli semua shade dari alas bedak ini dan setelah mencari kesana kemari akhirnya aku menemukan di Borma Ranca Bolang Bandung dengan harga Rp 8.900,- loh! It's so affordable right?

To sum everything up:
+ produk lokal, jadi gampang dicari


+ sangat affordable
+ travel friendly
+ natural finish
+ cocok untuk daily
+ mengandung UV Filter
+ tahan lama
- mengandung parfum
- kemasan susah ditutup

This is the end of the post.
Have a great day!

30 comments:

  1. Aku penasaran banget sm warna foundation ini yg coklat eksotis, tapi selalu sold out tiap mau beli #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya emang udah discontinue beb makanya susah bgt dicari....

      Delete
  2. Waaah aku juga lagi berburu product ini tapi belum nemu, pengenya beli lengkap semuanya cm belum smpet ke toko kosmetik gede ๐Ÿ˜…
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli ini di borma beb yang deket rumah hihi

      Delete
  3. Harganya murah banget, belakangan lagi rame ya produk ini banyak yg pake ^^ #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa emang murah dan dengan harga segitu memang bagus beb!

      Delete
  4. Wah purbasari emang makin kece aja ya bikin produk sekarang. Mau coba juga ah yang sawo matang. Btw semua shadenya mmg sesuai dengan skin tone perempuan indonesia ya. ๐Ÿ˜
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo yang ini sesuai but somehow they discontinued yang coklat eksotik, sayang banget huhu

      Delete
  5. Packagingnya seger yah, putih ketemu peach gitu #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Favoritku yang kuning gading. Andalanku banget buat dicampurin ke fondi yang terlalu pink dan nggak bikin creasing kayak corrector yang teksturnya kaya concealer.
    #kbbvmember

    gadzotica.com

    ReplyDelete
  7. mengandung parfum itu bisa jadi masalah ya. aku pribadi untungnya ga sensi kulitnya..cm kdng gengges sih kl ada bau2an gt hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci bener! kadang-kadang kan ada yg sensi bgt kulitnya sama parfum

      Delete
  8. Aku kira yang paling gelep itu yang sawo mateng, ternyata masih ada coklat eksotik toh, tau gitu tak borong juga kmaren :D
    Aku kebetulan beli foundie ini lebih ke buat nyampur2 aja, jarang2 ada foundie yang super kuning dan coklat yang warm terus murah lagi, lumayan buat ngakalin foundie yang salah shade :D
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! lumayan banget, dan katanya dia gak merubah teksture dari foundation lain ya

      Delete
  9. ini murah banget sih beb.. aku udh pernah coba beli yang natural, cuma warna nya gak cocok buat kulit aku :(

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah natural terlalu terang apa terlalu gelap buat kamu?

      Delete
  10. Foundie termurah ini ya tu. Jadi penasaran nih mau coba^^ #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Aku juga lagi cari2 ini disini susah banget ๐Ÿ˜ข #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. aku juga sempet nyari ini kemana-mana, tapi susah banget nyari shade lengkap begini. Akhirnya menyerah deh :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Iyaa inii murah gilakkk, tp emang sizenya kecil sih. Tapi tetep aja ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ dan terinspirasi bisa bikin contour juga yaa pake itu

    runachoo.com
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! bisa bikin contour pake yg coklat eksotik, tapi sayangnya udah discontinue sekarang yang coklat eksotik

      Delete
  14. alas bedak favoritkuuu....aku pake kuning gading hihihi..bcs i love yellow
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. demi apa coklat eksotik discontinued?? padahal waktu awal beli aku belinya itu loh :(( akhirnya sekarang aku jadiin contour dan dan bagus banget pengen nangis :')

    ReplyDelete
  16. Aku jadikan dia reffil cushion,di mix dg foundy favorit.hasilnya bagusssss dan gak nyangka bangt kalau itu cushion purbasari

    ReplyDelete
  17. Wow..pasti beli ini makasi ya kak tutu infonya ngebantu bgt ๐Ÿ’

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini ya.. Mohon untuk tidak meninggalkan komentar yang berisi link hidup. Komentar yang mengandung link hidup akan dihapus ya! Thanks. Have a good day!