Friday, 13 April 2018

Review: Bioaqua Aloe Vera Sheet Mask

Hi! Welcome back to tutuskirtjournal.com! Di blogpost kali ini, aku akan menulis seputar review dari sheet mask yang murah meriah dari Bioaaua yang merupakan brand asal Cina. Aku akhirnya memutuskan untuk membuat review dan mencoba sheet mask dari Bioaqua ini karena memang aku sendiri sering bertanya-tanya pada diri sendiri apakah produk dari Bioaqua ini memang bagus berhubung melihat harganya yang super miring. Well, tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita bahas produknya!
Sesuai judul blogpost ini, aku akan review Aloe Vera Sheet Mask dari Bioaqua. Kita mulai dari kemasannya terlebih dahulu.
Penampakan bagian depan kemasan produk
Dari kemasannya sendiri gak ada yang special sih menurutku. Yaaa seperti kemasan sheet mask pada umumnya, dengan ingredients list, nama produk, cara penggunaan, klaim produk… yang bikin beda itu bahasa yang digunakan (well, of course!). Sedikit banget tulisan dengan menggunakan huruf alphabet. Rata-rata tulisannya pake Bahasa Mandarin gitu… Oh ya, kemasan bagian depannya mirip banget ya sama Nature Republic Aloe Vera Gel?
Penampakan bagian belakang kemasan produk
Aku sendiri awalnya agak kebingungan pada saat membaca cara pemakaian, ingredients list dan klaim yang ada pada produk. Eittsss, tapi buat apa punya teman yang berasal dari Cina langsung tidak dimanfaatkan. Akhirnya aku coba translate semua tulisan yang ada menggunakan google translate (google translate sekarang sudah canggih loh, bisa translate dan detect tulisan dari foto). Aku juga sudah konfirmasi dengan temanku yang berasal dari Cina tentang arti dari tulisan yang tertera di belakang kemasan, semoga ini bisa membantu kalian yang sedang berpikir keras apakah produk dari Bioaqua ini bagus apa tidak.

Klaim produk:
Moisturizing, kulit terasa halus dan lebih cerah setelah menggunakan produk, cocok untuk segala jenis kulit terutama kulit kering
Ingredients:
Water, Glycerin, Propylene Glycol, Aloe Vera Extract, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Iodopropynyl Butylcarbamate, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Fragrance, PEG-40, Castor Oil.
Gentle Reminder:
1. Buka kemasan dan langsung gunakan produk. Efek yang diberikan pada kulit akan berbeda, tergantung kondisi kulit
2. Dapat digunakan setelah mandi atau dapat menggunakan bantuan handuk hangat agar produk dapat diserap oleh kulit lebih baik.
3. Ketika digunakan di cuaca yang dingin, sheet mask dapat dihangatkan dengan memasukan ke air hangat pada 50°C selama 5 menit dan kemudian gunakan dalam keadaan hangat. Ketika digunakan pada cuaca yang panas, sheet mask dapat disimpang di kulkas dan dapat digunakan setelah dingin.
Cara Penggunaan Produk:
1. Setelah kulit bersih, gunakan masker di wajah dan tekan masker secara halus dengan jari
2. Diamkan sheet mask selama 15-20 menit
3. Setelah itu, lepas sheet mask dari wajah dan massage seluruh wajah agar essence dapat menyerap dengan sempurna ke kulit
4. Gunakan skincare seperti biasa
 
Oke. Berdasarkan instruksi pemakaian, aku disarankan untuk menggunakan sheet mask ini selama 15-20 menit. Namun, karena aku memang sudah biasa menggunakan sheet mask sampai lembarannya ini kering, aku tetap menggunakan sheet mask ini sampai sheet masknya mengering.
Lembaran penutup sheet mask
Oh ya, dari terdapat lembaran penutup dari masker ini yang menurutku cukup mengejutkan untuk ukuran sheet mask murah meriah seperti ini. Nah setelah lembaran penutup ini dibuka kalian bisa lihat bahwa lembaran yang dipakai adalah tissue mask transparan.

 Berikut reviewku tentang produk ini:
  • Harganya affordable yaitu kurang dari Rp 10.000,- dan aku beli ini dari aliexpress dengan shipping ke Australia (jangan tanya gimana cara beli di aliexpress dengan shlpping ke Indonesia ya, karena aku tak tahu).
  • Wangi produk agak mengganggu, tapi wanginya akan menghilang ketika sheet mask digunakan pada wajah.
  • Setelah penggunaan, wajah terasa lengket, tapi begitu ditunggu 2-3 menit kulit terasa lebih halus.
  • Ukuran dari sheet masknya ini pas banget dimuka. Gak terlalu besar lubangnya atau terlalu kecil.
  • Selain hydrating, aku tidak begitu merasa kulitku menjadi lebih cerah setelah penggunaan pertama. 
  • Setelah penggunaan tidak timbul jerawat, gatal-gatal atau kulit muka memerah.


Well, dengan harganya yang affordable aku rekomen kalian untuk mencoba masker ini. Worth to try. Tapi memang jika merasa terganggu dengan wanginya dan wajah yang terasa lengket mungkin kalian harus skip sheet mask ini dan coba sheet mask lain.

Oh ya, banyak juga yang tanya apakah produk dari Bioaqua ini aman bagi kulit? Sebenarnya aku belum research lebih mendalam terkait perusahaan yang memproduksi produk-produk dari Bioaqua ini. Namun satu yang pasti, banyak teman-temanku yang memang berasal dari Cina (teman sekelasku disini memang kebanyakan dari Cina....) mengetahui brand Bioaqua ini dan mereka sendiri merekomendasikan beberapa produk. So, for right now I assume it's safe to use Bioaqua's products. But, don't worry if I found something I'm gonna update it in another post.

This is the end of the post.
Have an awesome day!

4 comments:

  1. udah lama banget aku penasaran sama brand bioaqua ini, nggak cuman maskernya sih, cushion sama blush cushionnya kan harganya juga miring. cuman kayak masih ragu gitu, tapi abis baca temennya kak tutu pada ngerekomendasiin, jadi tambah pengin beli hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ola udah mampir. iya nih banyak temenku yang rekomen, aku jadi penasaran sama produk lainnya.

      Delete
  2. Wahh produk baru yaa, kayak ny bagus2 nichh hrg ny murah lagi, hihihii...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Hahaaa Bioaqua atau Bo Quan Ya 泊泉雅 jatuhnya produk shanzhai 山寨 alias barang tiruan (Google aja 'shanzhai'). Penampilannya pasti mirip kaya produk-produk Korea atau yang terkenal. Tapi, Boquanya ini beneran ada dan hidup di RRC sana. Bahan bakunya bener dan relatif aman. Kemasan juga bagus, meskipun menjiplak. Kekurangan Boquanya adalah terjemahan Inggris yang Cina banget hahaha. Jadi penggunaan merek ini harus ikut kata hati. Apakah kita merasa oke-oke aja make barang KW (untungnya ini KW yang aman)? Apa kita ga merasa prihatin dengan penjiplakan? Hahaha. Kalo gw, gw akan pake masker-maskernya, dan memang gw pernah pake. Tapi kalo produk lainnya, gw ada yang lebih asli. :D Produk-produk Boquanya sumpah unik-unik banget. Bolehlah untuk coba-coba toh kualitasnya sebenernya bagus dan bahannya aman.... tapi ya KW. Hehe.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini ya.. Mohon untuk tidak meninggalkan komentar yang berisi link hidup. Komentar yang mengandung link hidup akan dihapus ya! Thanks. Have a good day!